Sabtu, 09 Mei 2015

Makanan Yang Baik Untuk Sahur

Makanan Yang Baik Untuk Sahur

Makanan Yang Baik Untuk Sahur

Makanan yang baik untuk sahur ,- Sahur merupakan rutinitas bagi umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa, terutama pada bulan ramadhan dimana setiap umat muslim diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa (kecuali wanita yang sedang haid). Namun tahukan Anda makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi pada saat sahur.?? Berikut ini beberapa makanan yang baik untuk di santap pada saat sahur.

1. Beras merah dan karbohidrat kompleks

Usahakan untuk menyantap nasi pada saat sahur dengan mengkonsumsi beras merah dan roti gandum, karena membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna, sehingga membantu untuk mempertahankan energi yang lebih lama.

2. Mengkonsumsi buah-buahan

Buah-buahan dan sayuran kaya akan serat, buah-buahan dan sayuran penting untuk dikonsumsi oleh Anda yang akan berpuasa karena dapat meningkatkan rasa kenyang dan membantu mencegah terjadinya sembelit. Selain itu buah-buahan dan sayuran juga mengandung vitamin, mineral, dan fitokimia yang penting untuk kesehatan.

3. Daging dan sumber protein lainnya

Ayam tanpa kulit, ikan, dan produk susu rendah lemak adalah sumber protein. Dengan mengkonsumsi makanan tinggi protein hal ini akan membatasi asupan lemak. Selain itu, makanan tinggi protein membantu memperbaiki dan membentuk jaringan tubuh, dan membangun sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Air putih lebih baik ketimbang teh manis

Minum teh manis hangat saat sahur memang nikmat. Kombinasi teh dan gula juga cepat memberi tambahan energi, namun energi yang dihasilkan dari gula pasir juga akan hilang dengan cepat hilang tubuh pun akan terasa lebih lemas. Saat sahur lebih baik meminum air putih karena untuk menyediakan cadangan ion dalam tubuh selama berpuasa. Dan juga jangan minum kopi terlalu banyak karena bisa menyebabkan dehidrasi.

5. Suplemen Makanan

Jika Anda mempunyai aktivitas yang lebih banyak disarankan untuk mengkonsumsi suplemen sebagai tambahan energi. Pilih suplemen yang memiliki kandungan lengkap seperti vitamin, mineral, protein, dan omega-3 agar energi tetap terjaga hingga menjelang buka puasa.

Suplemen yang baik dan memiliki kandungan aktif yang lengkap dengan Jelly Gamat Gold-G yang terbuat dari teripang atau timun laut yang banyak hidup di dasaran laut. Hewan ini memiliki kandungan aktif seperti protein yang mencapai 86,8%, vitamin, mineral tinggi, omega-3, 6, dan 9, dan masih banyak lagi kandungan aktif lainnya yang terdapat pada teripang ini. Khasiat Jelly Gamat Gold-G

Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga tubuh agar tetap stabil di saat berpuasa. Selain itu, Jelly Gamat Gold-G ekstrak teripang ini juga sangat baik untuk penderita penyakit maag. Selain untuk menjaga tubuh agar tetap stabil juga sekaligus membantu untuk mengatasi penyakit maag yang kambuh saat berpuasa.

Baca Juga : Jelly Gamat Gold-G
                       Khasiat Teripang Emas

Makanan Yang Baik Untuk Sahur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar